,

Lagu GALAU Ala Gw!

June 22, 2011 Samuel Yudhistira
Well folks, sup y'all?

Gw pernah posting tentang galau deh waktu itu, dan berdasarkan fenomena yang terjadi ternyata ada lho yang mengaitkan lagu beserta kegalauan mereka. Anjrit! Wah, jadi dapet ide gw buat nge-share lagu-lagu gw ketika galau. Wess, bisa juga gw galau... Bisa jadi rekomendasi juga nih buat orang-orang yang lagi galau, gw terhanyut dalam kesedihan mendalam deh lo! huehehehe...


1. Jimi Hendrix - Little Wing

Klasik! Intronya gw bilang sangat abadi! Bahkan waktu di-cover sama Stevie Ray Vaughan intronya tetap tidak berubah. Liriknya?? Gak usah ditanya, gokil! Dalem banget! Ada yang bilang sih terinspirasi dari kisah nyata antara Jimi dan seorang gadis kulit putih yang kala itu sangat "diharamkan" berhubungan dengan orang kulit hitam. Pokoknya gokil!

2. Blink 182 - Story of A Lonely Guy

Wah ni lagu favorit gw jaman SMP, liriknya simpel tapi enak didenger dan gak kalah "dalem", saah satu potongan liriknya:

She makes me feel like it's raining outside
And when the storm's gone i'm all torn up inside
I'm always nervous on, days like this like the prom
I get too scared to move, cause i'm a fuckin' boy
Keren!

3. Jeff Beck - Where Were You?

Lha!? Ini lagu kan gak ada liriknya?? Yoi! Ini lagu instrumental karyanya Jeff Beck, harmonisasinya luar biasa dan pembawaannya bener-bener menghanyutkan perasaan kita yang dengerin lagunya. Awesome!



4. The Strokes - What Ever Happened

Wehhh, ini lagu bener-bener liriknya menunjukkan perasaan seseorang yang mengalami ketertolakan di dunia, keren abis. Gaya bahasa ala "Strokes" bener-bener mempengaruhi lagu ini, belum lagi pengaruh vokal Julian Casablancas di lagu yang jadi soundtrack film "Marie Antoinette" .

5. Arctic Monkeys - No Buses

Gak usah ditanya, ini lagu liriknya dalem banget! Salah satu semi-acoustic song yang gw demen banget, pelan di awal terus temponya sedikit naik di bagian akhir.
salah satu potongan liriknya nih:

Lady, where has your love gone?
I was looking but can't find it anywhere
They always offer when there's loads of love around
But, when you're short of some, it's nowhere to be found

6. B.B. King - How Blue Can You Get?

Lagu blues nih, termasuk ringan sih, tapi penuh canda juga. Lagunya tentang cewek yang gak pernah puas walaupun si cowok udah berusaha susah payah buat nyenengin si cewek tapi sayangnya si cewek gak menanggapi sama sekali. Mantep! :D

7. Alex Turner - Stuck On Puzzle

Intronya adem banget, karya vokalis Arctic Monkeys ini bener-bener mantep banget buat suasana tenang ato seperti yang gw singgung di atas, kalo lagi galau, hehehe... Asli ini lagu gw suka banget kalo lagi ber-akustik ria di rumah. GOKIL!

Well, itu tuh lagu-lagu rujukan gw buat orang-orang yang demen banget galau. Gw jamin kagak galau lagi! Kalo masih galau mending dengerin Metallica,Pantera,As I Lay Dying, ato Lamb of God sekalian, hehehe :D