, ,

Speechless

July 28, 2010 Samuel Yudhistira
Well...

Another story again, folks! Berhubung kemarin gw gak sempet sama sekali buat ngepost akhirnya sekarang baru sempet! ^___^

So, postingan kali ini bakal lumayan panjang, terlalu banyak cerita yang belom di-share di sini... Mulai dari gig,gila,gitting, and many more dah! Just stay,read,comment!

Here's the story...


Hmm 24 Juli, ada apakah di hari itu? Well, ada gig! Wehehhehe... Berlokasi di Fatmawati, Rossi Music.


Jujur aja gw gak punya gambaran venue kali ini karena pas technical meeting gw gak ikut gara-gara ada acara keluarga.

Jarak venue lumayan jauh jadi kita minta bantuan abangnya Erico (thx a lot, mate) buat nganterin kita ke venue, sekalian poto-poto... tapi belom diupload. No pic for this post! Mungkin nanti dah...

Jadi motor gw ditaro di rumah drummer The Chronograph, ANRI JUNUKA, merangkap sebagai pemilik sebuah warnet tak bernama... hehehehe

Nyampe di venue gw rada shock juga... Kagak ada plang namanya! Cuman sebuah ruko dengan kaca gelap rada dekil dengan banyak sticker-sticker band indie... Gw sempet bingung juga karena emang gak ada namanya samasekali, yang jadi patokan cuman gara-gara banyak anak-anak dengan baju band metal masa kini lagi nongkrong makan bubur.

Lho!? Metal kok makan bubur?? hehehehe


Well masuk ke venue mata gw tertuju ke segerombolan anak dengan rambut mohawk, buset dah... Anak street punk?

Yeah, anak street punk yang bener-bener punk! hehehehe Gw aja sempet kaget ngeliatnya, wah gile ni acara jangan-jangan isinya yg begonoan semua, tapi setelah gw nengok kanan-kiri ngeliat band-band lain, Oooh masih ada yang bajunya rapi! hehehhe.. that means, FREE FOR ALL! Siapa aja boleeh...

Well, pertanyaan muncul di benak gw, "Mana panggungnya? Suara berisik kedengeran tapi sama sekali gak ada panggung??" Oooh ternyata di atas toh!

Ayo kita naik tangga!

Lantai 1 = Masih siul riang gembira

Lantai 2 = Celingak-celinguk

Lantai 3 = Terdiam dan mulai bertanya-tanya

Lantai 4 = Capek *___*

And finally... venuenya tuh ada di Rooftop! Di atep! Pantesan kenceng bener suaranya, kagak ada peredam samasekali, yang jadi peredam supaya suaranya gak begitu menggelegar ke jalanan cuma suara bajaj ato metromini yang seliweran di jalan raya. Untung gw gak nyanyi lagunya Lost Prophets yang judulnya "Rooftops". Ntar malah dicap emo lagi... hehehehe

Done with the tetek bengek! Sekarang mari memantau dan berdoa supaya lancar! Untuk persiapan gw ama Aris udah dipersiapkan dengan efek-efek mangstap supaya kejadian di Ancol gak terulang! hehehe

Berhubung panitianya sama, jadi udah lumayan kenal-lah! Kebetulan juga pas kita masuk ke dalem venue yang lagi nampil itu band River of Joy yang tak lain dan tak bukan merangkap juga sebagai panitia acara. Thx a lot, folks!

Well, giliran kita naek panggung! Let's rock, gw udah siap sama Metalzone dan Fuzz Box, Aris bawa multieffect, we're totally ready to rock the stage!

Tapi...

Lhaa panitia nyediain effect gitar! walah... banyak malahan! Giliran kita bawa effect malah udah disediain eehh pas kita gak bawa malah gak ada effect sama sekali.

Unik emang dunia ini...

Okelah let's rock! Langsung aja sebuah lagu dari The Strokes "New York City Cops" digeber buat manasin suasana, gw sempet ngeliat beberapa orang ngangguk-ngangguk, tandanya demen ama lagunya...
Trus lagu kedua kita maenin lagunya Arctic Monkeys yang judulnya "Certain Romance" juga sukses, walaupun gw ngerasa intronya sedikit ngaco... hehehe

Dan sejarah tercipta...

Waktu gig di Tebet itu pertama kalinya lagu "Out of Control" dibawakan, dan sekarang lagu kedua kita "1966" untuk pertama kalinya berkumandang di Rossi Music. Spectacular! We made a history!

Bisa dibilang gig kemaren sukses! Satu-satunya masalah cuman masalah gitar yang sempet ngadat gak mau bunyi, but, it wasn't a big deal!


Turun dari stage langsung cabut, takut kemaleman, pamit sama panitia dan melangkah keluar. Eiittt! di seberang ada toko musik tuh! Liat-liat bentar nyokk!

Well, ada dua toko, di kiri gedungnya udah tua banget! Udah githu isinya kyanya kosong melompong githu, lampunya juga udah rada-rada burem githu, kesannya surem dah! Nah, toko sebelahnya justru kebalikan banget... Terang benderang banget! Udah githu di etalasenya gitar-gitar berderet... Karena kesan postifnya lebih banyak kita menyantroni terlebih dahulu toko yang di kanan, dan gw hampir gak percaya dengan apa yang gw liat... Damn! Kagak ada yang beres! Nothing special dah! Akhirnya kita gak lama ngeliat-liat dan langsung cabut...

Toko sebelah kiri?? Hmmm... what do u think? Kesannya sih surem banget... Tapi let's check it out dulu dah! Penjaganya bilang kalo gitar adanya di lantai dua...

Ok, pas jalan menuju tangga gw sempet ngelirik ke sebelah kanan tempat etalase githu, gilee... symbalnya branded semua! Aura positif mulai ngalir dah nih! ^___^

And you know what... GITARNYA BRANDED SEMUA!!!!

GILA!! GW sampe nganga pas ngeliat gitar ama bass yang dipajang di lantai dua, emang ruang pajangnnya gak mewah samasekali tapi barang yang dipajang amat sangat mewah... Dan yang bikin ngiler sebuah gitar Fender dengan cap SRV, ahhhh Stevie Ray Vaughan signature series!! Gilaaa, gw langsung ngambil dan sempet maenin dikit, pick up Texas Special... gilaa ngiler banget... sayang harganya bener-bener bikin mata jereng. Tulisannya sih "Call for price" tapi pantauan gw kalo harganya dikasi label kya begitu biasanya harganya fantastis.

Gak cuma Fender Stratocaster SRV Signature Series, ternyata di toko itu juga ada Fender Stratocaster Jeff Beck Signature Series!! Gilaa bener dah... bikin pusing dah. Ada Dean Guitar juga, trus ampli Fender Deluxe juga ada dan harganya bikin semaput, daripada ntar gw koleps di sono mending buru-buru cabut dah! hehehe

Pelajaran: DON'T JUDGE THE BOOK BY IT'S COVER!! Ternyata emang bener-bener nyata kata-kata tersebut...